Kepala Sekolah dan 3 Guru SI Jeddah mengikuti Training of Traner: Growth Mindset Practitioner

“Tiada waktu tanpa belajar”. Begitulah ungkapan salah satu guru Sekolah Indonesia Jeddah yang kini sedang mengikuti webinar The Growth Mindset yang diselenggarakan eh Ir. rs. Djohan Yoga, Msc, MoT, Ph.D.
Acara yang amat bagus ini diikuti juga oleh Bapak Sutikno selaku Kepala Sekolah SIJ beserta tiga orang guru.

Dalam wawancara singkat dengan salah satu guru SIJ yang akrab disapa Ibu guru Muthmainnah, beliau menuturkan bahwa alasan ia mengikuti webinar ini adalah agar ingin mendapatkan pengetahuan baru tentang apa itu growth mindset, sekaligus bersilaturrahmi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda dan pastinya belajar tidak mengenal usia dan jarak.

Beliau juga berharap dengan ikut webinar Growth Mindset bisa lebih mengenal sikap, kebiasaan, dan karakter peserta didik.
Bahkan beliau menambahkan dengan berkomentar “ilmu yang saya peroleh dari mengikuti webinar ini adalah Keyakinan bahwa seseorang memiliki potensi kecerdasan/kemampuan yang sama untuk tumbuh dan berkembang dengan semangat, kerja keras, dan doa.”

Subhanallah, ditengah kesibukan mengajar, para guru SIJ tetap aktif mengikuti acara-acara pengembangan diri walaupun harus dengan mengocek kantong pribadi, karena webinar kali ini berbayar.

Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua.

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Kabar Terbaru

Kunjungan Siswa Sekolah Indonesia Jeddah di KRI Sultan Iskandar Muda (KRI SIM-367)

Pada Hari Rabu, tanggal 10 Agustus 2022 Sebagian siswa dari Sekolah Indonesia Jeddah dan Mekkah berkesampatan menyambut Kapal Perang Republik Indonesia Sultan...

HASIL SELEKSI FINAL PENERIMAAN GURU BANTU SEMENTARA TAHUN 2022

HASIL SELEKSI FINALPENERIMAAN GURU BANTU SEMENTARASEKOLAH INDONESIA JEDDAHTAHUN 2022 Dalam rangka memenuhi kebutuhan Guru pada Sekolah Indonesia Jeddah, Sekolah...

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN GURU BANTU SEMENTARA SEKOLAH INDONESIA JEDDAH TAHUN 2022

A. INFORMASI UMUM Dalam rangka memenuhi kebutuhan Guru Sekolah Indonesia Jeddah, Komite Sekolah telahmembuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang...

Kategori