Semua adalah “Juara”

Udara kota Jeddah sudah mulai sejuk pagi itu. Jeddah sudah mulai menyambut musim dingin di akhir tahun 2016. Udara yang membikin suasana bertambah syahdu. Mengingatkan akan kampung halaman di Indonesia. Sayup-sayup terbayang di relung kalbu, hijaunya tanah tercinta “Indonesia”. Lagu “Tanah Airku-pun” sayup terlintas dalam benak, menambah syahdu suasana pagi itu.

Kamis, 22 Desember 2016 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi SIJ karena pada hari itu, mereka akan menerima hasil belajar mereka selama satu semester. Yaa…, kerja keras mereka. begadang sampe tengah malam, suntuk dengan kode-kode matematis yang belum terpecahkan sampai dini hari. atau buntunya ide sampe tangah malam, ketika deadline tugas harus sudah terkumpul pagi hari.

Semua akan menjadi angka-angka yang tertulis di rapor mereka. semua menjadi sangat sederhana ketika angka-angka itu mewakili seluruh bangunan usaha mereka yang telah dilakukan selama satu semester.

Anak-anakku, perjalananmu masih panjang….kesempatanmu untuk meraih prestasi masih terbentang luas di depanmu. berkaryalah….berjuanglah…berjibakulah dengan prestasi-prestsi yang terbentang di depanmu…Angka-angka yang ada dalam selembar raportmu -bagi anak yang nilainya belum memuaskan- adalah acuan untuk kalian agar lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang. Dan bagi yang meraih nilai gemilang, “janganlah menepuk dada”, karena ingatlah semua adalah anugerah yang Maha Kuasa, pemilik segala ilmu. Yuk..berprestasi lagi di semester yang akan datang. Kalian semua adalah “Sang Juara”

Leave a reply