Tim Kesenian Sekolah Indonesia Jeddah Tampil Memukau dalam Festival Budaya Internasional

Saat menyaksikan acara penampilan Festival

King Abdul Aziz University sukses menyelenggarakan acara Ferstival Budaya Internasional di Jeddah Arab Saudi pada awal bulan April 2017.
Festival ini diikuti oleh 24 Negara Perwakilan antara lain Negara, Indonesia yang diwakili oleh Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ),

Arab Saudi, Filipina, Malaysia, Jepang, Cina, Turki, Pakistan, Afrika dan Eropa, yang masing masing negara menampilkan kesenian khasnya dengan berbagai macam gaya yang unik dan menarik sehingga penampilan kesenian dari negara peserta tersebut membuat acara                                                 berlangsung dengan meriah.

Atas inisiatif mahasiswa Universitas King Abdul Aziz, yang mengundang Bapak Kepala Sekolah Indonesia Jeddah, agar SIJ bisa turut serta berpartisipasi mengisi acara untuk menampilkan kesenian khas Indonesia dalam Festival Budaya Internasional.

Bapak Sugiyono S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Sekolah Indonesia Jeddah menunjuk Ibu Desi Syafridayani S.Kom, MA sebagai penata tari dan Pak Agus I. Suherman, SH serbagai penata gerak Pencak Silat, untuk menyiapkan beberapa tarian yang bisa mewakili Sekolah Indonesia Jeddah.

Dalam kesempatan ini Sekolah Indonesia Jeddah mengirimkan tiga tarian yaitu tari bali, tari glipang serta satu seni beladiri pencak silat. Festival Budaya Internasional ini hanya bisa diikuti dan di khususkan untuk laki laki.

Leave a reply