Video English Project buatan siswa

Wow! Kreativitas dalam pelajaran bahasa inggris yang satu ini memang luar biasa. Dua karya dalam tugas kelompok pelajaran bahasa inggris kelas 8, sempat membuat Ibu Roma terkagum-kagum. Dalam mempraktikkan percakapan bahasa inggris, dua kelompok siswa ini memanfaatkan games avatar untuk membuat tugasnya.

Dengan membuat tokoh kartun yang lucu, kemudian mengeditnya menjadi sebuah film pendek dengan menggunakan bahasa inggris tentu sangat menarik. “Kreativitas seperti ini adalah gabungan dari beberapa kemahiran” ujar Bu Roma. “Untuk membuat projek seperti ini sekurang-kurangnya anak harus mahir dalam bidang seni, editing video, dan bahasa inggris tentunya”, tambahnya.

Kreativitas seperti ini ternyata juga sudah dilatih saat siswa menduduki kelas 7 yang diajar oleh Ibu Zahra. Bagaikan gayung bersambut, setiap siswa yang naik jenjang memang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kreativitasnya yang tentunya didukung juga oleh guru yang siap mengasah kemampuan siswa pada jenjang selanjutnya. Kerja sama dua guru lintas jenjang ini memang patut diacungkan jempol.

Mari kita tonton salah satu karya siswa kelas 8 dalam mengerjakan tugas bahasa inggris ini

EnglishProject – Using modal verbs of obligation, forbidden and advice (Ghaya & Rana class of 8C)

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Kabar Terbaru

Kurikulum Unggulan SI Jeddah

Pada tahun ini telah dicanangkan tiga jenis pengembangan kurikulum unggulan Sekolah Indonesia Jeddah. Pada rapat pembahasan kurikulum di awal tahun pelajaran, SIJ...

Bincang – Bincang Siswa SI Jeddah di Saudi International Radios

23 September 2021, bertepatan dengan Hari Nasional Arab Saudi, sebanyak lima siswa SIJ yaitu Muhammad (12 IPS), Muhammad Kholid (12 IPS), Fajar...

Kategori