Video Karya Siswa Kihajar STEM – Instalasi Modified Vehicle Photovoltaic Roofs: Maksimalisasi Shifting Renewable Energy

Muhammad Waleed, adalah murid Sekolah Indonesia Jeddah. Mengikuti kegiatan KiHajar STEM jenjang SMP yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. KiHajar STEM merupakan wadah eksplorasi siswa jenjang SD, SMP, SMA & SMK sederajat melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi berbasis SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS (STEM).

Setelah melalu berbagai tahapan pelaksanaan lomba KiHajar STEM (KHS), sejak tahap registrasi, KHS Basic, KHS Intermediate, KHS Advance, kini Muhammad telah berada pada tahap KiHajar Video STEM, dengan tersisa satu tahap lagi yaitu tahap kihajar STEM Final.

Berikut merupakan Video STEM dengan judul Instalasi Modified Vehicle Photovoltaic Roofs: Upaya Maksimalisasi Shifting Renewable Energy. Dalam video ini Muhammad membahas tentang instalasi dari Modified Photovoltaic Roofs pada kendaraan-kendaraan konvensional yang berbahan bakar energi fosil yang sangat masif dijumpai di daerah Arab Saudi. Pada video ini diceritakan tahapan bagaimana mengimplementasikan konsep energi terbarukan pada alat-alat yang selama ini menggunakan bahan bakar non-renewable berkaitan dengan teori/konsep perubahan iklim dan pemanfaatan energi terbarukan. Secara garis besarnya dengan eksperimen ini memadukan beberapa lintas disiplin ilmu diantaranya: Matematika, Fisika, Biologi Lingkungan, dan Teknik Rancang Bangun.

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Kabar Terbaru

Kurikulum Unggulan SI Jeddah

Pada tahun ini telah dicanangkan tiga jenis pengembangan kurikulum unggulan Sekolah Indonesia Jeddah. Pada rapat pembahasan kurikulum di awal tahun pelajaran, SIJ...

Bincang – Bincang Siswa SI Jeddah di Saudi International Radios

23 September 2021, bertepatan dengan Hari Nasional Arab Saudi, sebanyak lima siswa SIJ yaitu Muhammad (12 IPS), Muhammad Kholid (12 IPS), Fajar...

Kategori