Bincang – Bincang Siswa SI Jeddah di Saudi International Radios

23 September 2021, bertepatan dengan Hari Nasional Arab Saudi, sebanyak lima siswa SIJ yaitu Muhammad (12 IPS), Muhammad Kholid (12 IPS), Fajar (12 IPS), Alfiah (12 IPA), dan Hasanah (12 IPA) mendapat undangan untuk datang di Saudi International Radios. Dalam kunjungan yang menarik ini, Alfiah selaku ketua OSIS sangat senang dan bangga dapat hadir dan melakukan siaran live disana.

Berikut ini adalah penuturan Alfiah selaku ketua OSIS SIJ. Untuk masuk kedalam gedung Radio Saudi Internasional cukup ketat. Di gerbang harus menunjukan iqamah beserta surat izin. Setelah masuk, kami pergi ke ruang direkturnya, dan mulai berkenalan dengan beberapa karyawan di sana. Kami memulai acara siaran radio setelah solat zuhur. Sebelum live, kami mendapat briefing terlebih dahulu. Kami membahas seputar peran pendidikan dan pemuda dalam pembangunan dan menyukseskan planning negara, dengan tema ini rumah kita. Kami juga membahas tentang nasionalisme dan pelayanan-pelayanan yang kami dapat selama tinggal di Arab Saudi, seperti pelayanan wisata, rumah sakit dan lainnya. Setelah melakukan wawancara, kami melakukan tour gedung dan melakukan training.

Alfiah juga menambahkan bahwa pemuda adalah agen perubahan. Pemuda yang akan membawa negara kita kemana dan bagaimana. Potensi dan kualitas pemuda akan menjadi salah satu faktor penting untuk membangun dan memajukan negara. Pemuda yg berkualitas akan membangun bangsa yang berkualitas juga.

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Kabar Terbaru

Kurikulum Unggulan SI Jeddah

Pada tahun ini telah dicanangkan tiga jenis pengembangan kurikulum unggulan Sekolah Indonesia Jeddah. Pada rapat pembahasan kurikulum di awal tahun pelajaran, SIJ...

Bincang – Bincang Siswa SI Jeddah di Saudi International Radios

23 September 2021, bertepatan dengan Hari Nasional Arab Saudi, sebanyak lima siswa SIJ yaitu Muhammad (12 IPS), Muhammad Kholid (12 IPS), Fajar...

Kategori