Pelepasan Siswa Kelas XII TP.2020/2021

Jeddah, 11 April 2021, pukul 09.00 Waktu Arab Saudi, SI Jeddah menyelenggarakan “Wisuda Virtual”. Kegiatan Pelepasan Siswa Kelas Akhir merupakan agenda rutin Sekolah Indoneia Jeddah yang diadakan setiap akhir tahun pelajaran. Kegiatan ini telah dilaksanakan secara semi-online melalui ZOOM meeting langsung dari panggung acara di Sekolah Indonesia Jeddah pada tanggal 11 April 2021 bertema “Follow Your Passion, Strengthen Your Ability, Conquer The World”.


Kegiatan yang sekaligus menjadi wahana silaturahmi antara pihak sekolah dan orang tua ini juga diisi dengan pertunjukkan dan pemutaran video karya siswa. Momentum ini menjadi ajang bagi siswa dan OSIS untuk meng-aktualisasikan kemampuan non-akademik yang berkaitan dengan kreatifitas, manajemen pentas budaya, teamwork serta ketrampilan komunikasi.

Plh Kepala SI Jeddah, Ibu Nelly Yuliana, M.Pd. saat memberikan sambutan.

Hadir dalam acara tersebut, tamu kehormatan yaitu Konsul Jenderal RI Jeddah Bapak Eko Hartono, Atdikbud KBRI Riyadh Bapak Achmad Ubaedillah, Kepala Kanselerai Ibu Siti Nizamiyah, Pensosbud 2 Bapak Achmad Baihaqi, Kepsek SIR Bapak Abdullah Syifa, Plt. Kepsek SIM Bapak Bunyamin serta Pengurus Komite

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh Bapak Achmad Ubaedillah saat memberikan sambutan dan prosesi pelepasan siswa.


Dalam rangkaian acara, sambutan pertama disampaikan oleh Plh Kepala sekolah Indonesia Jeddah, Ibu Nelly Yuliana, M.Pd. Selanjutnya, Prosesi Pelepasan Siswa Kelas Akhir oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh Bapak Achmad Ubaedillah disambut penerimaan kembali siswa oleh orang tua diwakili Bapak Andika Aji Wijaya selaku Wakil Ketua Komite. Amanat kepada calon alumni disampaikan Bapak Eko Hartono selaku Konsul Jenderal RI di Jeddah.

Konsul Jenderal RI Jeddah Bapak Eko Hartono memberikan amanat kepada calon alumni SI Jeddah

Setelah proses sungkeman, acara diisi dengan selingan hiburan Dramatari Citraloka SMA yang merupakan kolaborasi hasil kreatifitas siswa anggota ekstrakurikuler tari. Acara ditutup dengan pesan kesan alumni dan disambut pesan dari adik kelas dalam bentuk film pendek yang juga merupakan hasil karya siswa dan pengurus OSIS.

Bapak Andika Aji Wijaya selaku Wakil Ketua Komite sekaligus wakil orang tua menerima kembali siswa yang sedia kalanya telah dilepas secara resmi.
Hiburan Dramatari Citraloka SMA yang merupakan kolaborasi hasil kreatifitas siswa anggota ekstrakurikuler tari

Thanks to all crews: Bpk/Ibu Guru & Staff; Iin Tussanti, Arios Rizal, Riska Novia, Arif Yoga, Faisal, Adik Rahma, Afif Wahyudi, Arvan, Tajudin, Zahra, Ahmad, Ali, Kamal.

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Kabar Terbaru

Pasporisasi dan Penampilan Tari Siswa Sekolah Indonesia Jeddah di KJRI Jeddah

Pada tanggal 7 Desember 2022, beberapa siswa dan guru Sekolah Indonesia Jeddah menghadiri acara yang bertajuk ”Silaturahmi...

Wirausaha Siswa Sekolah Indonesia Jeddah sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Sebagai perwujudan program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), siswa-siswi Sekolah Indonesia Jeddah mengadakan praktik kewirausahaan untuk...

Pertunjukan Tari Nusantara Meriahkan Wisuda Universitas Terbuka

KJRI Jeddah dan Universitas Terbuka berhasil mengadakan upacara penyerahan ijazah dan wisuda terbuka bagi para mahasiswa yang...

Kategori