VISI DAN MISI

VISI, MISI, DAN MOTTO

SEKOLAH INDONESIA JEDDAH

  1. Visi

Terwujudnya insan yang beriman, bertaqwa,  berprestasi, dan berwawasan global

  • Terwujudnya insan yang beriman berarti peserta didik yang diharapkan terbentuk melalui proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah adalah peserta didik yang mempunyai keyakinan kokoh atas keberadaan Allah swt pada setiap aktivitas hidupnya di mana pun ia berada, dengan indikator utamanya adalah jujur dan ikhlas.
  • Bertaqwa berarti selalu bersedia menjalankan perintah Allah swt dan meninggalkan larangannya. Indikatornya adalah peserta didik menunjukkan sikap suka beribadah sesuai dengan agamanya, peduli kepada sesama dan lingkungan,  bersikap sopan-santun serta tolong-menolong sesuai dengan budaya luhur bangsa Indonesia.
  • Berprestasi mempunyai arti manusia yang  mampu menunjukkan kemampuannya kepada orang lain, dengan indikator utamanya adalah percaya diri, tekun, dan tidak mudah menyerah.
  • Berwawasan global berarti peserta didik memiliki cara pandang sebagai bangsa Indonesia yang melekat pada dirinya nilai-nilai luhur Pancasila dan menunjukkan nilai-nilai universal dalam hidup berdampingan dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Indikator visi ini adalah terbiasa menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar, serta mampu berbahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam komunikasi.
  •  Misi
  1. Menyiapkan generasi unggul yang memiliki IMTAQ dan IPTEK.
  2. Mengoptimalkan proses pembelajaran, pembinaan, bimbingan dan pelatihan.
  3. Membentuk sumber daya manusia yang sehat, aktif, kreatif, dan inovatif sesuai  dengan perkembangan zaman.
  4. Mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan di bidang iptek, bahasa, olahraga, dan seni budaya sesuai dengan bakat, minat, dan potensi peserta didik.
  5. Membangun citra positif sekolah sebagai mitra masyarakat.
  • Motto atau Semboyan Sekolah Indonesia Jeddah

”Berakhlak Mulia Berbudaya Indonesia”

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Kabar Terbaru

Kunjungan Siswa Sekolah Indonesia Jeddah di KRI Sultan Iskandar Muda (KRI SIM-367)

Pada Hari Rabu, tanggal 10 Agustus 2022 Sebagian siswa dari Sekolah Indonesia Jeddah dan Mekkah berkesampatan menyambut Kapal Perang Republik Indonesia Sultan...

HASIL SELEKSI FINAL PENERIMAAN GURU BANTU SEMENTARA TAHUN 2022

HASIL SELEKSI FINALPENERIMAAN GURU BANTU SEMENTARASEKOLAH INDONESIA JEDDAHTAHUN 2022 Dalam rangka memenuhi kebutuhan Guru pada Sekolah Indonesia Jeddah, Sekolah...

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN GURU BANTU SEMENTARA SEKOLAH INDONESIA JEDDAH TAHUN 2022

A. INFORMASI UMUM Dalam rangka memenuhi kebutuhan Guru Sekolah Indonesia Jeddah, Komite Sekolah telahmembuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang...

Kategori